Rabu, 22 Juni 2016

Kesempurnaan Sistem Islam

 
Islam adalah ajaran Allah swt yang Maha Sempurna sebagaimana Allah telah jelaskan didalam ayat diatas. Dalam ayat ini pula menjelaskan kepada kita bahwa Allah telah menyempurnakan Dien-Nya yaitu Islam dan nikmat-nikmat Allah swt yang tak terhitung. Segala sesuatunya telah sempurna, jadi Dienul Islam ini adalah suatu ajaran yang sudah final dan tidak ada ajaran didunia ini yang mampu menandinginya sebab tidak ada makhluk ciptaan-Nya yang dapat menandingi atau menyaingi Allah swt sebagai yang Maha Pencipta, Maha Mengetahui, Maha Sempurna dan tidak ada kekurangannya sedikitpun.

Untuk itulah maka ajaran Islam yang merupakan wahyu Allahswt yang disampaikan kepada para Nabi mulai dari Nabi Adam as hingga Nabi Muhammad saw adalah ajaran yang maha sempurna yang telah mengatur seluruh aspek kehidupan dunia dan akhirat. Apapun persoalan yang dihadapi baik dirasa persoalan yang amat besar bahkan persoalan terkecil sekalipun dalam menghadapi kenyataan yang ada telah Allah swt atur didalam ajaran-Nya yaitu Dienul Islam. Sehingga siapapun hamba-Nya yang dengan istiqamah mengimani dan mempraktekkannya didalam kehidupan nyata maka dia pasti akan mendapatkan keselamatan dan kesenangan di dunia dan akhirat. Begitulah Islam dengan segala kesempurnaanya akan mendatangkan rahmat dan kasih sayang Allah swt kepada hamba-hamba-Nya yang bersedia dan rela dalam mengikuti ajaran tersebut.

Oleh karena itu apabila Islam ini dipraktekkan didalam kehidupan nyata sesuai dengan misinya sebagaimana Allah swt berfirman yang dibacakan oleh Nabi Muhammad saw di Mekah, “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”. (QS Al Anbiyaa’ (21) : 107), tentunya orang yang mempraktekkan ajaran Islam ini akan mendatangkan rahmat dan kasih sayang Allah dan bukan hanya manusia bahkan seluruh alam semesta ini baik binatang maupun tumbuh-tumbuhan dan seluruh makhluk Allah dimuka bumi ini akan mendapatkan rahmat dan kasih sayang Allah swt. Sehingga terasalah keberkahan hidup dan terlestarikan kehidupan alam semesta ini secara wajar lahir dan bathin bagi ummat manusia.
Jadi kalau ada ajaran lain selain Islam (yang merupakan ajaran yang maha sempurna sebagai tuntunan hidup yang sudah final), maka tidak boleh dianggap lebih baik atau lebih memadai untuk dijalankan sebagai tuntunan hidup manusia. Jadi sungguh amat sangat na’if kalau ada manusia yang menyatakan bahwa ada lagi ajaran yang sudah final bahkan dikatakan harga mati selain dari ajaran Islam. Sesungguhnya semua ajaran mahluk-Nya tidak akan mendapatkan kesempurnaan sebagaimana mestinya dari Allah swt karena hanya ajaran-Nya lah yang Maha Adil dan Maha Sempurna, sehingga apabila mahluk-Nya ingin mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya maka wajib menerapkan ajaran yang Maha Adil yaitu ajaran Allah swt (ajaran Islam).

Sebagaimana Allah swt jelaskan bahwa ajaran Islam ini adalah ajaran yang rahmatan lil ‘alamin, sehingga ajaran ini dapat mencegah manusia-manusia yang dzhalim untuk berkuasa memenuhi hawa nafsunya, akan tercegahlah perpecahan diantara orang – orang beriman, akan tercegahlah sebuah perbuatan yang tanpa perhitungan dari manusia-manusia yang akan merugikan sebagian pihak dan menguntungkan pihak yang lain dan yang pasti penerapan ajaran Islam ini akan mendatangkan rasa keadilan dan kesejahteraan lahir dan bathin bagi seluruh makhluk yang ada di alam semesta ini khususnya kehidupan manusia.

Ajaran Islam dibawa oleh seluruh para Nabi hingga Nabi Muhammad saw sebagai Nabi terakhir dan sebagai penyempurnanya, maka kita kenal sistem Islam ini dengan sistem Kenabian (An Nubuwwah), maka setelah itu sistem Islam dilanjutkan dengan sistem Kekhalifahan dan ummat Islam dipimpin oleh seorang Khalifah / Amirul Mukminin dan kita kenal Khalifah setelah Nabi saw adalah Abu Bakar Ash Shidiq as dan seterusnya dan berlaku hingga hari kiamat kelak dan tidak dikenal sistem lain (Al Hadits). Maka didalam ajaran Islam ini yaitu melalui sistem Nubuwwah dan dilanjutkan kepada sistem Kekhalifahan inilah manusia akan mendapatkan kesempurnaan, akan mampu saling melindungi, akan mampu saling mensejahterakan, akan mampu bertindak adil dan akan mampu mencegah segala kemungkaran dan kemaksiatan. Maka sistem inilah yang harus diperjuangkan dan ditegakkan oleh manusia yang menggunakan akal sehatnya dan yang mau berfikir secara jernih demi kebahagiaan kehidupan dunia dan akhirat.

Jadi sistem Kekhalifahan lah yang sudah final yang harus ditegakkan, dan sistem inilah yang sudah hilang didunia ini semenjak runtuhnya tahun 1924 M di Turki, sehingga kaum muslimin yang bersaudara ini menjadi gontok – gontokan, saling mencela dan terjadi perpecahan yang hebat karena tidak terhimpun di dalam sistem Islam yang sempurna ini yaitu sistem Kekhalifahan. Jadi bukan karena kurangnya orang yang ahli ilmu, bukan karena kurangnya ulama, bukan karena kurangnya cendikiawan muslim akan tetapi perpecahan ummat Islam sampai kepada hancurnya Islam saat ini karena diakibatkan hilangnya kehidupan ummat Islam dibawah kepemimpinan Islam yaitu dibawah sistem Kekhalifahan, hal inilah penyebab utama kehancuran Izzatul Islam wal muslimin sehingga hilanglah kewibawaan kaum muslimin hingga sekarang ini. Wallahu a’lam
Share:

1 komentar:

  1. These molds are designed and made by highly expert and well paid folks categorically known as “mold makers”. They have spent years and possibly even many years being skilled in the mold making commerce. This course of is great for Stylus Pen big, thick parts which might be} structurally sound, gentle weight, and are less probably to|prone to} warp. Structural foam molding makes use of less materials and a decrease tonnage press. Collapsible cores launch circular undercuts and can be used for threaded features. The part is molded across the core and as soon as} cooled, the core collapses to allow the part to be removed from the mold.

    BalasHapus